asastudio
Jumlah posting : 62 Join date : 30.08.08 Lokasi : Genteng, Banyuwangi
| Subyek: MEMBUAT PEMANDANGAN LAUT ( 3Ds Max TUTORIAL PAKET DASAR ) Sun Aug 02, 2009 2:58 pm | |
| [You must be registered and logged in to see this link.] Animasi di atas adalah hasil ahkir tutorial ini. [You must be registered and logged in to see this link.]
| Langkah demi langkah menciptakan Lautan. Membuat Plane yang difungsikan sebagai tanah, serta membuat Plane lagi yang difungsikan sebagai animasi gelombang air, juga pemberian material.
| Materi - materi yang berada dalam tutorial ini : 01. Paint Deformation Kita bisa menggunakan brush untuk menciptakan perbukitan dan lembah hanya dengan mengatur value di bagian Paint Deformation ini. 02. Displace Selain cara di atas, ada cara lain lagi untuk menciptakan bukit dan lembah. Cara yang ini, kita membutuhkan Photoshop untuk merancangnya. Dalam Tutorial ini, dijelaskan mulai dari merancang di Photoshop sampai menggunakan bahan tersebut di 3Ds Max. 03. Membuat Bahan Untuk Gelombang Air Di sini, kita membutuhkan After Effects untuk membantu kita membuat Gelombang Air. Hanya dengan memakai Fractal Noise di After Effects, dan memberinya keyframe, kita sudah bisa menciptakan animasi bahan untuk gelombang air. 04. Membuat Plane dan Memberi Animasi Setelah membuat bahan Gelombang dari After Effects, kini kita kembali ke 3Ds Max. Mulai menciptakan Plane sebagai bahan yang akan kita ciptakan menjadi gelombang air, sampai ke pemberian material pada semua komponen yang ada pada project di Tutorial ini.
|
Download Video dan Project
[You must be registered and logged in to see this link.]
SEMOGA BERMANFAAT ... SALAM
|
| |
|